Apa Saja Hal-Hal Yang Tidak Dapat Dibeli Dengan Uang?

Apa Saja Hal-Hal Yang Tidak Dapat Dibeli Dengan Uang?

Persahabatan – Melalui suka dan duka bersama. Ketika anda tidak memiliki apa-apa, mereka akan berada di samping anda.
Keindahan alami – Inilah hal yang selalu dicari oleh para pengagum keindahan.
Kedamaian pikiran – Hanya dapat diraih jika anda memiliki hati yang jujur.
Kebahagiaan – Kebahagiaan sejati diperoleh dengan melakukan apa yang anda cintai dan berada dalam satu hal yang anda yakini.
Kesuksesan – Sukses secara sederhana adalah berhasil meraih apa yang anda inginkan.
Saat-saat indah di satu waktu -Ketika saat itu lewat, tidak akan terulang kembali. Jadi nikmatilah.
Suara tawa seorang bayi – Bayi tidak peduli dengan uang. Mereka hanya peduli dengan kasih sayang, cinta dan melakukan apa saja yang mereka inginkan.
Kejutan bertemu dengan teman lama – Anda sudah tidak melihatnya selama bertahun-tahun dan mengira tidak akan bertemunya lagi, namun tiba-tiba ia muncul di samping anda.
Perasaan atas pencapaian prestasi anda – Anda menetapkan target anda dan anda berjuang sampai anda meraih target tersebut. Anda melampiaskan perasaan anda dengan merayakan keberhasilan tersebut.
Suara hujan – Sebagian orang merasakan ketenangan dengan mendengarkan suara hujan dan membuat tidur menjadi lelap.
Percakapan yang sangat menarik – Anda terlibat dalam percakapan yang interaktif dengan rekan-rekan anda dan semuanya terlibat.
Kecupan pertama dari seseorang yang sangat spesial -Anda akan memiliki hati yang berbunga-bunga ketika anda menerima kecupan untuk pertama kalinya.
Cinta sejati – Suatu perasaan yang muncul ketika anda menyadari bahwa anda menikah dengan seorang yang tepat.
Pujian yang tidak disangka-sangka – Anda menjalani hari seperti biasanya, namun seorang teman datang kepada anda dan mengatakan bahwa anda menggunakan pakaian yang pas dengan warna kulit anda.
Perasaan ketika ide anda berjalan – Anda berjuang untuk menyelesaikan masalah kompleks yang anda hadapi. Ketika anda hampir frustasi, anda mencoba satu ide lagi dan ternyata berhasil.
Perasaan ketika anda mendengarkan lagu favorit anda – Anda sudah merasa sangat kesal karena terjebak dalam kemacetan lalu lintas, anda kemudian menyalakan radio dan mendengarkan lagu favorit anda sedang diputar.
Hasrat dari cinta pertama -Anda merasakan saat-saat indah yang tidak pernah terlupakan oleh anda dan cinta pertama anda.
Ingatan akan kejadian masa kecil anda yang hebat – Apakah anda ingat ketika anda pertama kali belajar sepeda? Atau memanjat pohon bersama teman-teman anda?
Keceriaan ketika menceritakan kisah yang menarik – Salah satu peran yang cukup menyenangkan dalam hidup adalah ketika anda bercerita, orang-orang menikmati cerita anda.
Kenangan bersama sahabat anda – Ketika anda melakukan hal-hal yang gila, berani atau konyol, sampai-sampai anda berpikir saat ini, “koq bisa-bisanya saya dulu melakukan hal konyol seperti itu?”
Semangat yang menggebu-gebu – Kekuatan sejati datang secara alami pada mereka yang mengikuti kata hatinya. Anda tidak bisa membayar seseorang untuk bersemangat terhadap sesuatu, begitu juga anda tidak bisa membayar seseorang untuk tidak bersemangat dan menyerah.
Benda-benda yang memiliki nilai tersendiri bagi anda – Foto keluarga misalkan, atau lukisan diri anda oleh kakek anda… sesuatu yang sangat berharga bagi anda.
Teman yang kocak – Leluconnya yang konyol selalu membuat anda tertawa terpingkal-pingkal.
Talenta luar biasa yang anda miliki sejak lahir – Seperti kejeniusan atau pita suara yang jernih.
Kegembiraan membuat seseorang tersenyum – Sebab senyumannya membuat anda tersenyum balik.
Berlatih menggunakan 5 indera anda – Melihat, mendengarkan, mencium, merasakan dan menyentuh. Masing-masing memberikan pengalaman tersendiri untuk anda.
Bercanda bersama teman atau keluarga anda – Beberapa moment yang tidak terlupakan dalam hidup adalah moment-moment yang anda habiskan dengan canda dan tawa.
Kehangatan dari tempat tidur anda – Tidak ada tempat tidur yang lebih nyaman dibandingkan dengan milik anda sendiri.
Tempat tinggal – Uang dapat membeli rumah, namun bukan tempat tinggal. Sebab tempat tinggal adalah dimana hati anda berada.
Suara tiupan angin melalui pepohonan – Suara alam yang dapat anda dengarkan di sekeliling anda.
Melihat dan mendengarkan suara ombak – Fenomena lainnya dari alam.
Melihat matahari terbit atau terbenam – Apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan anda akan menimbulkan suasana yang romantis.
Suara kedamaian dari kesunyian -………………..
Ketika dia mengatakan “I love you” – Anda tahu bahwa dia sungguh-sungguh dari cara dia mengatakan dan tatapannya pada anda.
Ketika seseorang yang tidak disangka mengucapkan selamat ulang tahun pada anda – Seorang teman yang lama tidak jumpa tiba-tiba menelepon atau mengirimkan sms pada anda jam 7 pagi hanya untuk mengucapkan “selamat ulang tahun”.
Mendapat pelukan yang dalam dari seorang yang anda sayangi -Pelukan yang hangat dan dalam ini, membuat anda ingin bersamanya, selamanya.
Anjing kesayangan anda menyambut anda setiap anda pulang ke rumah – Betapa senangnya ada yang menyambut anda.
Melihat awan dengan bentuk yang indah – Anda tidak akan pernah melihat bentuk yang sama untuk kedua kalinya.
Menggendong bayi anda yang baru lahir – Merasakan harta milik anda yang paling berharga.
Seseorang yang bisa anda percayai – Ia tidak mempunyai maksud tersembunyi. Anda dapat mengetahui dari matanya dan merasakannya di dalam hati anda. (lihat Bagaimana Mengetahui Seseorang Sedang Berbohong)
Keindahan terang bulan purnama – Banyak orang memanfaatkan keindahan ini untuk menambah keromantisan bersama pasangan.
Melihat petir dari kejauhan -Suatu keindahan sekaligus sesuatu yang sangat kuat yang anda rasakan pada saat bersamaan.
Air terjun – Tidak masalah seberapa tua usia anda, air terjun seakan-akan tidak pernah berhenti mengalir.
Memandang kekasih atau buah hati anda terlelap – Saat itu anda merasakan betapa sayangnya anda kepada mereka.
Pelangi – Fenomena alam lain yang luar biasa.
Orang-orang yang membuat anda tersenyum hanya dengan membayangkannya – Dimanapun anda berada, apapun yang sedang anda kerjakan, hanya dengan memikirkannya dapat membuat anda tersenyum.
Sentuhan tangan dari orang yang anda kasihi – Itu adalah sentuhan yang tidak akan dimiliki oleh orang lain.
Ketika anda menyadari bahwa orang-orang membaca tulisan anda – Tidak ada kata-kata yang dapat menjelaskannya. Terima kasih.
Keceriaan ketika ada seseorang yang berkomentar di blog anda. Semua blogger pasti menyukainya. Para pembaca yang budiman, daftar ini masih sebagian kecil dari sekian banyak hal-hal yang tidak dapat dibeli dengan uang. Saya yakin jika anda me ‘rewind’ otak anda, anda dapat menambah panjang daftar diatas.
Namun pesannya disini adalah nikmatilah selalu hidup ini. Hal-hal yang membuat anda bahagia justru datang dari hal-hal yang tidak dapat dibeli dengan uang. Oleh karenanya, bersyukurlah atas segala hal yang anda dapatkan, yang anda rasakan, yang anda lihat, yang anda dengarkan dan yang anda miliki saat ini.

One response to “Apa Saja Hal-Hal Yang Tidak Dapat Dibeli Dengan Uang?”

  1. Thomas says :

    setuju. Uang bukan segalanya.

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: