Tips Menyikapi Mantan Pacar

Putus cinta? Ah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika sang mantan terus membuntuti Anda? Kita simak beberapa tips berikut ini yang bisa Anda manfaatkan.
Ada kalanya kita bisa pisah baik-baik dengan mantan pacar. Dia menjalani hidupnya sendiri tanpa Anda, begitu pula sebaliknya.
Namun kadang kala seseorang tak bisa menjelaskan bagaimana perasaannya saat memutuskan hubungan kasih. Dalam kasus seperti itu sang mantan kerap muncul kembali di kehidupan baru kita. Walau hanya sekejap
dia ingin menampakkan dirinya dan memaksa kita mengingat kenangan lama sentasa pacaran dulu. Selama kita tak merasa terganggu, fine! Tapi jika ia sudah mulai mengurusi kehidupan pribadi kita dengan dalih perhatian, nanti dulu deh. Sebelum sang mantan melangkah terlalu jauh menanggapi sikap baik kita, kita simak dulu tips berikut ini.
1. Hati-hati menunjukkan sikap dan perbuatan kepada mantan. Hal ini akan menjadi sangat penting. Mungkin kita
menganggap mantan kita itu tak lagi mencintai kita. Tapi siapa yang tahu persis? Sedikit saja Anda salah bersikap bisa jadi dia salah pengertian. Tunjukkan prilaku Anda yang sewajarnya. Hati-hati memberikan perhatian. Jangan sampai disalahartikan.
2. Sesekali bicarakan teman spesial Anda padanya. Kendati mungkin tak begitu penting namun hal ini bisa mengubah niatnya untuk terus mendekati Anda dengan niat yang terselubung. Saat Anda bersamanya tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang mampu bertahan tanpa kehadirannya.
3. Jadikan mantan sebagai tolak ukur pembuktian diri. Sesekali ada bagusnya juga Anda menunjukkan padanya bahwa tanpa ada dia Anda lebih bahagia.
Jangan terlalu banyak bercerita tentang kehidupan pribadi yang kurang menyenangkan. Biarkan dia tahu Anda lebih senang dengan hidup Anda yang sekarang. Jangan biarkan dia berpikir Anda melemah setelah ditinggalkannya.
4. Jangan terlalu sering menerima ajakan bertemu dengannya. Membalas SMS pun seperlunya saja. Banyak cinta berawal dari kata-kata SMS. Hindari kontak yang terlalu sering dengannya.
5. Tak baik memaksakan diri melupakan mantan. Siapa yang tahu jika Anda masih mencintai dia? Tentu saja diri Anda sendiri. Berusahalah menjadikan dia sebagai teman biasa dan berpikirlah bahwa semua sudah berakhir. Cara termudah melupakan mantan adalah dengan mengingatnya. Semakin sering Anda mengingatnya maka kenangan itu akan semakin menipis. Cobalah mulai sekarang!
6. Selama Anda jalan bersamanya usahakan jangan pernah menyinggung masalah lama. Yang sangat harus diingat, dia adalah kisah lalu Anda. Jangan memancingnya untuk membicarakan kenangan lama kembali. Bicarakan hal-hal baru
yang terjadi dalam hidupnya dan padamu kini.
7. Hindari mengunjungi tempat kenangan Anda dengannya. Anda berdua pergi ke tempat yang pernah menorehkan kenangan tentu saja akan mengasah pikiran Anda ke masa lalu. Hentikan dan ambil langkah baru.
8. Tegas! Ada baiknya juga jika Anda mempertegas kedekatan Anda dengan mantan sejak Anda berdua mulai sering bertemu.
Jika Anda tak ingin kembali dalam pelukannya pastikan ia tahu dengan benar. Sampaikan dengan niatan yang baik tentunya ia pun akan mengerti.
Yang juga harus diingat adalah tidak pernah ada istilah mantan teman. Siapa tahu mantan Anda adalah sahabat terbaik yang selama ini Anda cari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: