MERUBAH DIRI

Banyak kita tidak menyadari bahwa kita selalu lupa terhadap sesuatu yang kita lihat tidaklah seperti apa adanya. Hal ini kita lakukan atau terjadi karena apa yang kita lihat adalah apa yang kita ingin lihat. Membingungkan? saya rasa tidak, karena kita akan fokus terhadap sesuatu yang kita inginkan. Maka apabila yang ingin kita lihat sesuatu yang buruk terhadap seseorang maka sebesar apapun kebaikan orang tersebut tidak pernah kita perhatikan, namun apa bila keburukan yang ia buat walaupun kecil maka akan terlihat besar oleh kita.
Mungkin kita semua pernah mendapatkan pelajaran dari sebuah titik yang ada di sebuah kertas putih, seringkali ketika ada pertanyaan ” apa yang anda lihat di kertas putih tersebut? maka jawabannya adalah sebuah titik. Artinya kita hanya melihat sebuah titik kecil karena itulah yang senang kita lihat, jarang ada yang mengatakan bahwa sebenarnya ada sebuah kertas putih yang lebih besar yang harusnya terlihat dan kertas putih besar tersebut jarang sekali menjadi perhatian dari kita, hal ini sering terjadi ketika saya mengajarkan tentang sesuatu yang menjadi perhatian kita. Begitu juga ketika kita senang melihat sebuah mobil misalnya, atau melihat seorang gadis, maka yang lain pasti tidak terlihat, bahkan ada yang sampai melihat mobil lain seperti melihat mobil yang kita senangi, atau melihat cewek lain seperti melihat seorang gadis yang kita sukai.
Dengan kondisi kita seperti itu, maka sangat bahaya sekali ketika kita ingin melihat keburukan orang lain, karena pasti akan terlihat dan terlalu kecil untuk tidak dibesarkan dan kebaikan yang ia buat akan sangat besar untuk tidak kita kecilkan, maka yang terjadi adalah kita tidak akan pernah bisa menjadi orang yang baik dan pastinya kesuksesan yang akan kita capai tidak pernah kita raih.. YAKINLAH!!!!
Untuk itu mari kita rubah pandangan kita terhadap orang lain yang mungkin selama ini salah, sehingga kita begitu senang dan bahagia dimanapun kita berada, serta semua orang akan merasakan kebahagian ketika kita ada ditengah mereka, maka kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu!!! PERCAYALAH!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: