Apa yang kamu lakukan jika patah hati?

Apa yang kamu lakukan jika patah hati? Apa termasuk yang di bawah ini?

1. Berjalan tak tentu arah
Biasanya ini dilakukan untuk menghabiskan energi negatif yang tertumpuk dalam diri kita (aelah, gaya bener gw, pake ‘negatif’ segala :p). Berhubung gw tukang jalan klo lagi emosi, yah.. menurut gw, jalan-jalan (bener2 jalan dalam arti sesungguhnya lho, bukan naik mobil) bisa menurunkan kadar emosi gw. Seringkali sambil jalan, sambil merenung.. Klo emosi turun, hati tenang, biasanya pikiran jadi lebih jernih.. Saat kaya gini emang paling cocok buat mikir2 langkah selanjutnya, biar ga stuck patah hati terus..
2. Menganalisis
“Harusnya kemaren lebih baik gw begini.. bukan begitu..”
“kayanya dia tipe yang kayak gini deh..”
“.. padahal gw bukan tipe yang kaya gtu..”
Ada juga yang menghabiskan waktunya dengan menganalisis apa yang sebaiknya dulu atau akan ia lakukan. Kadang menganalisis seperti apa tipe orang yang dia sukai, agar bisa menebak respon dan langkah selanjutnya..
Tipe analis gini biasanya gape dalam menggabungkan antara cinta dengan logika
3. Merenung, melamun..
Aduh, ini gak enak bgt… Klo jadi raja melamun, biasanya jadi susah konsen.. Makan tak enak, tidur pun tak tenang.. (keterangan: kata wesly sih, biar lebih ada rima, lebih bagus klo “makan tak enak tidur pun tak nyenyak” :p)
Klo bisa, hindari kegiatan ini, karena bikin jadi ga produktif.. nyampah bgt. Apa?? Nyampah?? Jadi inget kegiatan favorit gw, ym-an.. klo itu mah emang nyampah, tapi kan produktif, huahahaha..
4. Menangis
Biasanya orang patah hati itu nangis diem2 (sendirian) ato di depan orang yg mereka percayai. Dampak baiknya, kadang pikiran jadi lebih plong, beban terasa (sedikit) berkurang, dan.. jadi lebih tenang.. Dampak buruknya, idung penuh ingus, mata sembab, kadang kepala jadi kerasa berat jg, rada gak karuan lah :p Kadang tengsin jg ama yang liat, hehe.. Tapi meskipun tengsin, menyenangkan sih klo punya teman di saat spt itu, apalagi klo temennya pengertian..
5. Menunggu hujan
Kenapa menunggu hujan? Selain karena orang yang jatuh cinta itu (biasanya :p) jadi lebih romantis, tapi juga karena ketika hujan turun merupakan waktu yang tepat untuk berdoa (bener kan?huhuhu..). Duh, senangnya yah skrg lagi musim hujan.. Ya Allah, kabulkanlah permohonanku…
6. Menyibukkan diri
Nah, ini sih yg oke bgt! Menurut gw ini salah satu dampak positif broken heart yang bisa terjadi (tapi jarang :p). Seperti lagu “Out of Reach”-nya Gabrielle.. Keeping busy everyday, I know I’ll be okay.. Emang kesibukan bisa bikin kita ngelupain hal-hal yang ga pengen kita pikirkan, tp jg bs bikin kita ngelupain hal-hal penting :p
Sebaiknya ga tralu diforsir sih.. tapi menurut gw, ga ada salahnya jg.. sekali tepok, dua tiga lalat kena.. patah hati reda, kerjaan beres, hehe..
7. Curhat banyak-banyak
Kalo yang ini, penyakit gw banget. Klo udah pennuhhh bgt kepala, biasanya gw jadi gampang histerisan. Yang ada akhirnya jadi banyaaakk bgt curhat. Tiap org yg gw rasa bs gw percaya, langsung disodorin curhatan. Hehe.. Maap ya teman2 yg pernah jadi ‘tempat sampah’ gw.. makashi bgt.. i luv u all ^_^
8. Bernyanyi
Hyaa.. ide ini gw dapet dari teman gw :p Orang gila yang doyan menyanyi sampe kaca spionnya pecah, huahaha.. Tapi emang asal pede dan kuat hati (siap menghadapi hinaan tetangga gtuh..), bernyanyi (agak) kencang itu cara yg lumayan efektif untuk menghilangkan rasa bete..
Klo ga berani nyanyi kenceng, dengerin musik jg lumayan ngebantu. Asal ga cm sekedar nyetel lagu doang, tapi harus didengarkan dengan seksama.. harus larut gtu, hehe.. Karena itu, buat lu-lu pada yang pgn nyoba, disarankan untuk mendengarkan lagu2 yg familiar, lebih bagus lagi klo apal liriknya.. ^_^
AYO BERNYANYI!!
9. Hang out bareng temen
Ada masanya untuk menyendiri, ada masanya jg buat ngelupain. Biasanya masa2 pgn ngelupain itu dilakukan dengan banyak2hang out brg temen2. Jadi bersyukurlah elu-elu yang punya temen-temen utk diajak jalan, krn menurut gw (seharusnya) penderitaan lu bakal lebih ringan dibanding klo lu cm duduk2 sendirian di kamar sambil melamun..
10. Belanja
Nah, klo yang ini… hehe.. sori banget buat nyokap (ups, jd buka kartu :p). kadang klo lagi gak karuan gni mood belanja suka gak kekontrol, he3.. Tiba2 di tangan uda ada rol rambut dan beberapa pernik kecantikan lainnya. Huahahaha… gak tau kapan bakal dipake.. klo lagi iseng kali yaa..
ada yang usul gak, sebaiknya gw beli apa buat dicoba? ;
11. Nonton tivi gak karuan, ato denger radio gak karuan
Bingung mau ngapain tapi ga ngapa-ngapain juga malah jadi bingung? Biasanya tv ato radio jadi sasaran empuk. Tinggal setel, pilih saluran yg disuka, dan biarkan mereka menjalankan tugas mereka untuk cuap-cuap, kita tinggal dengerin aja. Sejujurnya emang kurang produktif sih.. tp asal ga keterusan ya gpp
12. Tidur
Ada yg pernah bilang, tidur terlalu banyak itu tanda depresi tersembunyi, hoho.. ga tau bener ato nggak, tapi yg bilang itu dokter lho, dosen unair Menurut gw sih, emang salah satu cara gw nyelesain masalah itu dengan tidur, apapun itu.. dengan tidur.. Mulai dari sakit kepala, pegel2, bad mood, kehilangan barang, kelilipan, lagi marah berat, apapun.. biasanya gw nenangin diri dengan tidur ^_^ emang tidurnya suka jadi gak nyenyak (tapi kyny gw jarang deh, tidur ga nyenyak, hehe..), tapi setelah bangun jadi bs lebih fokus ngadepin masalah. Prinsipnya, dinginin kepala dulu, biar segala sesuatunya keliatan lebih jelas dan bisa diselesaikan..
Ada yg mau nambahin? Gile, panjang yah. Rada bingung jg kenapa posting ini. Hehehe.. Yang jelas, tulisan ini didedikasikan untuk orang-orang yang sedang patah hati..
Get well soon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: